Laman

Kamis, 03 Mei 2012

arti dari pengangguran dan faktor meningkat'a pengangguran di indonesia

pengangguran adalah istilah untuk orang yang tidak bekerja sama sekali, sedang mencari kerja, bekerja kurang dari dua hari selama seminggu, atau seseorang yang sedang berusaha mendapatkan pekerjaan yang layak untuk mencukupi kehidupan. pengangguran sering terjad pada masalah perekonomian individu itu sendiri,sehingga menyebabkan krisi ekonomi pada orang tersebut. pengangguran ini sendiri bisa meningkatkan atau menyebabkan angka kemiskinan bertambah dan sering terjadi pada msalah masalah sosial lainnya.


tingkat pengangguran di sini dapat dihitung dengan cara membandingkan jumlah pengangguran dengan jumlah angkatan kerja yang dinyatakan dalam persen. Ketiadaan pendapatan menyebabkan penganggur harus mengurangi pengeluaran konsumsinya yang menyebabkan menurunnya tingkat kemakmuran dan kesejahteraan yang berpengaruh dalam segi ekonomi.tingkat pengangguran ini bisa terjai masalah seperti masalah keamanan , kesejahteraan , dan ekonomi.
dan disini saya memberikan contoh faktor meningkat'a pengangguran di indonesia :


  1. Jumlah penduduk yang bertambah
  2. Tingkat pendidikan yang masih rendah
  3. bencana alam sehingga terkadang manusia bisa kehilangan pekerjaan dia sendiri
salah satu contoh tersebuat saya akan ambil jumlah penduduk yang bertambah untuk saya jelaskan . jumlah penduduk yang bertambah terutama di indonesia sangatlah signifikan sehingga indonesia mampu menempati posisi ke 3 kepadatan penduduk terbanyak di dunia.
secara logis kepadatan penduduk ini cepat atau lambat setiap manusia ingin membangun lahan rumah sendiri dan dari sini cepat atau lambat lahan lahan untuk bekerja itu sulit pun berkurang sehingga manusia itu sendiri sulit untuk mendapatkan lahan pekerjaan'a .






Tidak ada komentar:

Posting Komentar